2 Des 2010

PROFIL TAKMIR MASJID AL-AZHAR FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA

Takmir Masjid Al-Azhar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (TMA FH UII) adalah organisasi masjid kampus yang bergerak di bidang dakwah. Sekretariat TMA FH UII terletak di lingkungan kampus FH UII, Jl. Taman Siswa No. 158 Yogyakarta. Tepatnya berada di sebelah utara Pusat Pendidikan dan Latihan (PUSDIKLAT) Laboratorium FH UII.
TMA FH UII berasaskan Islam dan bersifat semi otonom. Adapun pengertian dari semi otonom di sini ialah bahwa secara struktural, TMA FH UII berada di bawah dekanat FH UII, sedangkan secara fungsional TMA FH UII melaksanakan program kerja kepengurusan secara mandiri dan/atau bekerja sama dengan pihak lain, khususnya dalam pengembangan kehidupan beragama mahasiswa di lingkungan kampus. 
Sebagaimana layaknya lembaga dakwah fakultas pada umumnya, TMA FH UII juga memiliki tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kehidupan yang Islami khususnya di lingkungan FH UII. Oleh sebab itu, berbagai kegiatan TMA FH UII senantiasa mengindahkan tujuan mulia tersebut yang kemudian dikristalisasikan dalam bentuk visi yang berbunyi, Mewujudkan lingkungan yang religius, baik di FH UII maupun masyarakat luas.Lebih dari itu, dalam rangka mewujudkan visi tersebut, TMA FH UII kemudian mengkonkritkan langkahnya dengan beberapa poin, antara lain; (a). memakmurkan masjid sebagai pusat kegiatan keislaman, (b). memelihara dan mengaplikasikan nilai-nilai keislaman, (c). mendakwahkan nilai-nilai keislaman, dan (d). menyelenggarakan berbagai kegiatan islami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung DI BLOG TAKMIR MASJID AL-AZHAR Fakultas Hukum UII

@Way2themes

Follow Me