9 Jun 2015

MALAM MINGGU'AN DIDESA BINAAN


Yogyakarta, 06062015

 

Malam minggu Pengajian di desa binaan TMA Desa JETIS Imogiri.

Bukan hal yang biasa kalau Al-Azhar mengadakan pengajian pada setiap Malam Minggunya. Menjadikan temen-temen Keluarga Besar Al Azhar untuk saling menyambung silaturrahmi bersama warga Binaan Al Azhar. Salah satu program dari Corp Dakwah Islam (CDI) Takmir Masjid Al Azhar. Program yang dijadikan sebagai ladang pengabdian bagi temen-temen Al Azhar.

Pengajian diawali dengan pergi ke desa secara bersama-sama dari sekre Takmir Kampus Fakultas Hukum UII. Tepat pukul 17.00 wib. Perjalanan di tempuh dengan waktu kurang lebih 45 menit. Setelah tiba di desa binaan teman-teman bersama warga binaan menunaikan sholat maghrib secara berjamaah. Kemudian dilanjutkan mempersiapkan pengajian yang akan digelar setelah ba’da isya.

Partisipati dari temen-teman al azhar yang tak luput membuat pengajian semakin ramai. Meskipun kebanyakan dari kami tidak mengerti banyak bahasa Jawa, namun membuat kami untuk tetap mengikuti pengajian sampai selesai. Keramahan warga desa yang menyambut kami membuat kami merasakan bahwa ini adalah halaman kampung kedua kami.

Pengajian yang Diisi oleh seorang Ustadz Ilyas terkait dengan persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan.  Membuat kami dan warga desa binaan menyadari bahwa sebentar lagi umat muslim akan menjalani bulan puasa. Bulan yang selalu di nanti-nanti oleh Umat Muslim di seluruh dunia. Bulan penuh berkah dan Ampunan.

Tawa dan canda yang dibawakan oleh Ustadz Ilyas saat mengisi pengajian membuat kami tertawa. Bersamaan pengajian masih berlangsung  Kami disuguhi gorengan, teh hangat khas desa, dan kerupuk oleh warga desa dan pastinya menambah keakraban kami dalam menjalin silaturrahmi bersama warga. :D

Setelah pengajian selesai, Kami pun berpamitan pulang kepada Koordinator Desa Pak Wakiman, Pak Muh, beserta bapak-bapak dan ibu-ibu lainnya.

Untuk lebih mengakrabkan temen-temen pengurus dan kader, setelah dari pengajian kami makan bersama di daerah Imogiri Timur, sederhana menunya, hanya nasi goreng, magelangan, es teh, es jeruk teh hangat. Tapi bukan apa makanannya, kebersamaannya lah yang dicari :D. Canda tawa, saling mengejek, foto-foto, saling nunggu temen-temen yang udah bablas duluan, ups ada juga ne yang bannya bocor hehhe :D. Ya sambil menunggu kita menikmati hidangan yang sudah dipesan .

Aneh-aneh aja ne, ya karena sudah dianggap seperti keluarga, kita ada yang makan sepiring ber-6, ada yang gak punya uang tapi tetep aja makan,. Tapi ya itulah Al Azhar. Satu rasa satu tujuan Semangat Sampai Akhir :) 

 

Imogiri Timur pukul 22.56 yogyakarta

Takmir Masjid Al Azhar FH UII

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung DI BLOG TAKMIR MASJID AL-AZHAR Fakultas Hukum UII

@Way2themes

Follow Me