2 Agu 2012

Tabligh Akbar Nuzulul Qur'an

TABLIGH AKBAR NUZULUL QUR'AN


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam ta'aruf dan ukhuwah...
Tabligh Akbar Nuzulul Qur'an merupakan rangkaian acara dari kegiatan Ramadhan Di Kampus (RDK FH UII), yang dimana Ramadhan Di Kampus merupakan puncak agenda tahunan dari Takmir Masjid Al-Azhar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia atau yang disingkat TMA FH UII ini. Tabligh Akbar Nuzulul Qur'an ini Insya Allah akan dilaksanakan di Kampus Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Jalan Taman Siswa Nomor 158 Yogyakarta pada tanggal 7 Agustus 2012 pukul 15.30 WIB. Tabligh Akbar Nuzulul Qur'an ini berbarengan dengan penampilan para finalis Lomba PILDACIL yang sebelumnya akan di selenggarakan pada tanggal 5 Agustus 2012 dan akan dimeriahkan oleh penampilan Samawi Nasyidkuistik.

Tabligh Akbar Nuzulul Qur'an bertujuan untuk memperingati Nuzulul Qur'an dengan berbagai keindahan hikmah yang terdapat di dalamnya. Salah satu keindahan tersebut dapat dilihat dari fungsi yang sangat mempengaruhi seluruh aspek kehidupan setiap insan didunia. Bagaimana tidak, Al-Qur'an merupakan pedoman nyata yang mampu menghadirkan solusi-solusi konkrit terhadap permasalahan kehidupan yang kita alami. 

Tema besar yang kami ambil pada Tabligh Akbar kali ini adalah "Menguak Indahnya Hikmah Nuzulul Qur'an  Demi Terwujudnya Generasi Qur'ani yang Unik". Pengambilan tema tersebut menitikberatkan pada Hikmah diturunkannya Al-Qur'an sehingga mampu menciptakan generasi yang mampu menyikapi ayat-ayat qouliyah-Nya secara unik. Keunikan yang dimaksud adalah seperti yang disebutkan oleh Sayyid Quthb yang menyebut para sahabat sebagai "Jailul Qur'anil farid" (generasi qur'ani yang unik), yang mampu berinteraksi dengan Al-Qur'an bagaikan para prajurit yang mendengar instruksi komandannya ; langsung segera dikerjakan. 

Inilah keunikan yang seharusnya ditiru oleh para cendekiawan muslim, dan ditanamkan dalam diri  anak-anak sebagai salah satu bentuk pembelajaran dalam membangun karakter seorang anak (character building). Semoga kita dapat memetik hikmah di balik segala peristiwa, bil khusus terhadap hikmah diturunkannya al-qur'an.

Info lebih lanjut klik di sini.
Dan gabung facebook Takmir Masjid Al-Azhar dan follow kami di twitter @Al_AzharUII

Wassalam mu'alaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung DI BLOG TAKMIR MASJID AL-AZHAR Fakultas Hukum UII

@Way2themes

Follow Me